Minggu, 20 Oktober 2013

Profil Pribadi

Nama saya Widiet Nurcahyo  Ramadhana  saya adalah bungsu dari 2 bersaudara, saya termasuk anak yang sedikit nakal waktu kecil. kehidupan keluarga saya dahulu dibilang kekurangan, Bapak saya adalah seorang guru penjaskes dan ibu saya adalah seorang ibu rumah tangga. Pada saat itu kehidupan guru pas-pasan. Alhamdulillah sejak saya SMA, kehidupan keluarga saya membaik, hal itu dikarenakan adanya tunjangan profesi guru dan sejak itu kehidupan saya bisa dibilang cukup membaik. Pada saat saya duduk di bangku Sekolah Dasar, saya menjadi orang yang beruntung karena saya masuk sekolah unggulan di panarukan. Saya tergolong anak pediam tapi mudah marah, ketika saya kelas 1 SD saya termasuk anak yang unggul karena pada saat itu saya menduduki peringkat 2. Pada saat saya kelas 5 saya masuk tim sepak bola dan masuk semifinal tingkat kecamatan walaupun pada akhirnya tidak masuk final , dan hal itu cukup membuat saya bangga. Akan tetapi prestasi saya menurun ketika saya kelas 6 SD, karena pada saat itu saya cenderung banyak bermain playstation dan sering menonton acara Smack down yang mempertontonkan kekerasan. akibatnya saya sering berkelahi dengan teman di sekolah dan akhirnya saya menderita patah tulang. Dibangku SMP saya kurang beruntung karena masuk smp yang bukan favorit di situbondo. Siswa di SMP tersebut cenderung nakal-nakal, sehingga hal itu berdampak pada pribadi saya, yang semula pendiam dan rajin belajar menjadi ikut-ikutan nakal, tetapi ketika saya kelas tiga smp saya berusaha untuk berubah menjadi lebih baik, dengan mengikuti bimbel untuk mengejar ketertinggalan saya. Alhamdulillah usaha saya tidak sia-sia karena pada saat UN saya mendapat nilai yang cukup memuaskan dengan nilai rata-rata 8,20. SMA adalah tingkat pendidikan yang terakhir saya tempuh pada saat ini . Di SMA saya mulai belajar bersikap lebih dewasa dalam menghadapi kehidupan disekitar saya . saya masuk SMA yang dibilang cukup banyak peminatnya, karena SMA saya menduduki peringkat 3 Golden three angel di kabupaten situbondo, setelah SMASA dan SMADA. Pada waktu SMA, prestasi saya adalah mengikuti lomba pencak silat tingkat perguruan PSHT. Saya bersama teman seperguruan PSHT tampil di depan bupati dalam acara senam pembuka di pembukaan lomba pencak silat tingkat kabupaten. Akan tetapi karena saya terlalu fokus dengan pencak silat kepentingan sekolah terabaikan, hal itu berdampak pada prestasi saya yang menurun cukup drastis. Hal itulah yang membuat saya untuk berhenti dalam organisasi pencak silat, dan kembali fokus pada kepentingan sekolah, karena kembali fokus pada sekolah dan kembali mengikuti bimbel. Alhamdulillah nilai UN saya rata-rata 8,50 dan saya diterima di perguruan tinggi negeri jember.Motivasi saya memilih program studi pendidikan biologi adalah, rasa kecintaan saya terhadap pelajaran biologi yang mempelajari kehidupan mahluk hidup, karena dari kecil saya menyenangi pelajaran biologi ketimbang pelajar mipa lainnya. Visi saya memilih program pendidikan biologi adalah, ingin mendapatkan ilmu-ilmu biologi yang berguna untuk kemaslahatan masyarakat sekitar, dan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.Misi saya adalah sebagai berikut: Belajar dengan rajin untuk mencapai nilai IPK yang sangat memuaskan, Selain belajar juga disertai dengan do'a kepada tuhan YME, Mengikuti organisasi di prodi fkip biologi, yakni organisasi HMP LUMBA-LUMBA untuk menambah ilmu pengetahuan saya  tentang biologi dan untuk mendapatkan pengalaman yang sangat bermakna sehingga nantinya saya lebih mudah  mengaplikasikan ilmu saya untuk kemaslahatan masyarakat di kehidupan saya kelak. dan Cita-cita terbesar saya adalah Dosen pendidikan biologi, saya ingin melanjutkan S2 hingga S3. Untuk meningkatkan prestasi Akademik saya, saya akan mengatur jadwal sehari-hari, dengan membagi waktu untuk belajar, sholat dan istirahat. serta memanfaatkan waktu luang untuk membaca buku di perpustakaan. dan Saya insyaallah akan mengikuti UKM pencak silat PSHT, karena hal itu merupakan hoby saya ketika saya SMA, dan saya ingin melanjutkan hoby saya tersebut setelah saya masuk perguruan tinggi. UKM pencak silat tersebut saya lakukan jika tidak mengganggu jadwal kegiatan kuliah saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar